Kamis, 02 Mei 2013

Pengertian Disiplin Kerja



Dalam usaha meningkatkan disiplin kerja pegawai maka perlu adanya keseimbangan antara gaji dan jabatan agar dapat menjalankan tugasnya berjalan dengan lancar, sehingga dapat menguntungkan pegawai itu sendiri dan juga organisasi yang bersangkutan, untuk mendapatkan hasil yang demikian maka dibutuhkan adanya pegawai yang penuh dedikasi, disiplin dan sadar akan tanggung jawab yang dibebankan kepadanya. Berikut dikemukakan tentang pengertian disiplin kerja menurut beberapa ahli:
Menurut Keith Devis (dalam Anwar Prabu Mangkunegara, 2001 : h.129)
Dicipline is management action to enforce organization standards, yaitu sebagai pelaksana manajemen yang digunakan untuk memperteguh pedoman-pedoman organisasi”.
Menurut AS. Homby dkk. dalam buku Gauzali Saydam, (1995;h.198)
“Disiplin adalah pelatihan khususnya adalah pelatihan pikiran dan sikap untuk menghasilkan pengendalian diri kebiasaan-kebiasaan untuk menaati peraturan yang berlaku”.
Menurut kamus besar Bahasa Indonesia Gauzali Saydam, (1995;h.198)
“Disiplin adalah (a) tata tertib (di sekolah, di kantor, dan sebagainya), (b) ketaatan atau kepatuhan kepada peraturan tata tertib dan sebagainya, (c) bidang studi yang mempunyai objek sistem dan metode tertentu”.

0 comments:

Poskan Komentar